Andrypen's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Gaji ke 13 PNS Bisa Diambil, PNS Pemprovsu Rp 26 Miliar

http://beritasore.com/2008/06/11/gaji-ke-13-pns-dan-pensiunan-bisa-diambil-pns-pemprovsu-rp-26-miliar/

MEDAN ( Berita ) : Mulai hari ini, Rabu [11/06] , gaji ke 13 untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan pensiunan sudah bisa diambil di bagian bendaharawan gaji di masing-masing Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) atau unit kerja yang bersangkutan.

Pencairan gaji ke 13 sebesar satu bulan gaji itu keluar setelah terbitnya Peraturan Dirjen Perbendaharaan No Per – 17/PB/2008 tanggal 29 Mei 2008 tentang petunjuk teknis pemberian gaji/pensiun/tunjangan bulan ketiga belas dalam tahun anggaran 2008 kepada pegawai negeri, pejabat negara, dan penerima pensiun/tunjangan.

Di Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut), gaji ke 13 ini diberikan kepada sedikitnya 11 ribu PNS. Hal sama juga diterima PNS yang ada di 28 kabupaten dan kota di Sumut.

Gubernur Sumut Rudolf Matzuoka Pardede melalui juru bicaranya, Drs ML Tobing, Selasa (10/6) memastikan, pencairan gaji ke 13 senilai Rp26 miliar untuk 11 ribu PNS yang ada di lingkungan Pemprov Sumut, sudah bisa diambil hari ini Rabu (11/6) di bendaharawan gaji masing-masing SKPD.

“Gaji ke-13 itu nilainya penuh satu bulan gaji yang diterima bulan Juni 2008, atau dengan kata lain, gaji ke 13 itu tanpa potongan untuk Tabungan Pensiun (Taspen), tunjangan beras, Asuransi Kesehatan (Askes), dan perumahan,” ucap Tobing.

Diharapkan, kepada seluruh PNS dan pensiun/penerima tunjangan yang mendapat gaji ke 13 ini untuk memanfaatkannya secara bijak terutama untuk membantu meringankan beban biaya pendidikan bagi anak-anak PNS dan pensiun/penerima tunjangan dalam memasuki tahun ajaran baru. “Imbauan ini juga dimaksudkan untuk mengingatkan bahwa di saat bersamaan, juga ada musim liburan sekolah. Sehingga bila gaji ke 13 yang diterima tidak dikelola dengan baik, dikhawatirkan akan menghilangkan maksud pencairan dari pemerintah untuk membantu pembiayaan pendidikan anak-anak PNS dan pensiun/penerima tunjangan,” kata Tobing.

Sebagai tambahan, selain PNS dan pensiun/penerima tunjangan, gaji ke 13 ini juga diberikan kepada para pejabat negara mulai dari presiden, wakil presiden, ketua, wakil ketua dan seluruh anggota MPR, DPR, BPK, KPK, Komisi Judicial, Mahkamah Agung, PTUN, peradilan agama, peradilan militer, menteri, duta besar serta gubernur, wakil gubernur termasuk bupati/wakil bupati dan wali kota/wakil wali kota.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: