Andrypen's Weblog

Just another WordPress.com weblog

PPRN SIAP DI VERIFIKASI

Posted by ANDRY pada Juni 14, 2008

Partai Peduli Rakyat Nasional (PPRN) menyatakan siap menyambut verifikasi partai yang akan dilakukan Departemen Hukum dan HAM yang rencananya akan dimulai Januari 2008.

“Semua kepengurusan DPP PPRN telah siap untuk menyambut perhelatan verifikasi partai,” kata Ketua Umum DPP PPRN, Amelia A. Yani, putri Pahlawan Revolusi Jenderal Ahmad Yani, dalam Saresehan Nasional PPRN di Jakarta, Senin (08/01).

Ia menjelaskan, PPRN telah menyesuaikan dengan UU Partai Politik yang baru, untuk memenuhi syarat verifikasi dan telah menerbitkan Surat Keputusan Pengangkatan 33 DPW, serta mendelegasikan wewenang kepada para ketua DPW untuk pengangkatan pengurus DPD, dan DPC di seluruh Indonesia.

PPRN adalah partai yang terbuka bagi semua lapisan masyarakat, baik para purnawirawan TNI/Polri, PNS, petani, nelayan, nasionalis sesuai Pancasila dan UUD 1945, dan tetap mempertahankan NKRI.

Ia menjelaskan bahwa PPRN mengemban visi membebaskan rakyat dari belenggu ketidakadilan dan kemiskinan, serta mempunyai misi antara lain mewujudkan cita-cita luhur kemerdekaan RI sebagaimana dituangkan dalam Pembukaan UUD 1945, serta mencerdaskan kehidupan masyarakat dan bangsa Indonesia melalui peningkatan pendidikan nasional.

Sementara itu Ketua Dewan Pembina PPRN yang juga pendiri, Dr. Sutan Raja D.L. Sitorus dalam sambutannya menegaskan, bahwa PPRN bukan `money party? atau partai yang dibesarkan berdasarkan pemberian uang.

Partai ini peduli pada rakyat, yang sebagian besar masih hidup di bawah garis kemiskinan, dan banyak yang menghadapi ketidak-adilan, katanya.

Dalam saresehan itu, Jenderal TNI (purn) Ryamizard Ryacudu yang bertindak sebagai pembicara menyatakan keprihatinannya terhadap citra bangsa Indonesia saat ini yang dianggap `tidak dihormati lagi` oleh negara-negara tetangganya.

“Kita harus bersatu, kita harus kuat di era globalisasi ini dan kita harus berdaulat di bidang politik, ekonomi, sosial dan budaya. Kalau tidak, kita akan terpuruk,” katanya.

Mantan KASAD ini menegaskan, bahwa NKRI adalah final dan jangan dikutik-kutik lagi agar tidak menimbulkan banyak permasalahan di masa datang.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: