Andrypen's Weblog

Just another WordPress.com weblog

Interpelasi BBM, Pemerintah Tunggu Daftar Pertanyaan DPR

Posted by ANDRY pada Juni 12, 2008

Menteri Sekretaris Negara Hatta Rajasa mengatakan, Pemerintah menanti surat dari DPR yang berisi daftar pertanyaan terkait dengan interpelasi yang akan dilakukan DPR.

Hal tersebut dikemukakan Hatta kepada wartawan setelah mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menerima para pelaku industri minyak dan energi di Indonesia di Gedung Setneg Jakarta, Rabu (11/6).

“Pak Agung Laksono (Ketua DPR) telah menyampaikan bahwa hasil rapat paripurna memutuskan interpelasi, jadi kami menunggu surat, nanti biasanya ada daftar pertanyaan,” katanya.

Menurut Hatta, tugas Pemerintah adalah memberikan penjelasan terhadap pertanyaan-pertanyaan itu.

“Kita siapkan jawaban untuk daftar pertanyaan itu,” katanya dan menambahkan sebagaimana beberapa interpelasi terdahulu, Presiden Yudhoyono akan menugasi menteri-menteri terkait untuk menjawab pertanyaan anggota Dewan.

Lebih lanjut Hatta menjelaskan, pemerintah menghargai hak DPR untuk melakukan interpelasi dan akan mempersiapkan jawaban sebaik-baiknya.

Rapat paripurna DPR RI di Gedung DPR Jakarta, Selasa (10/6), sepakat meneruskan usulan interpelasi tentang kebijakan antisipatif pemerintah atas kenaikan harga-harga kebutuhan pokok masyarakat.

Sebelumnya, seperti dikutip dari situs resmi DPR RI, sejumlah anggota DPR dari lintas fraksi antara lain Ketua Fraksi F-PDIP Tjahjo Kumolo, Ketua F-PKB Effendi Choirie, Anggota Komisi VII dari F-BPD Nizar Dahlan, Ario Bimo (F-PDIP), Ceppy Triprakoso (F-PDIP), Abdullah Azwar Anas (F-PKB) menyerahkan usul penggunaan Hak Angket Kenaikan Harga BBM.

Hak Angket tersebut ditandatangani lima fraksi yang mengajukan, yaitu F-PDIP, F-PKB, F-PDS, F-PKS, F-PG, F-PBR, F-BPD dan diserahkan pengusul kepada Ketua DPR HR Agung Laksono di ruang tamu Ketua DPR, Gedung Nusantara III, Senin (2/6).

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: