Andrypen's Weblog

Just another WordPress.com weblog

200 PNS DEPARTEMEN PU MULAI KERJA FEBRUARI 2008

Posted by ANDRY pada Mei 31, 2008

Peminat untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) terhitung dua tahun terakhir cukup tinggi. Terbukti sejak lowongan kerja PNS dibuka untuk formasi Departemen Pekerjaan Umum jumlahnya semakin meningkat dari tahun sebelumnya (2006).
Departemen PU tahun 2007 membutuhkan 200 orang Calon PNS. Namun yang melamar ingin menjadi CPNS tercatat 5.500 peminat, yang ikut tes 1.500 dan yang berhasil lulus 200 orang.  Ke-200 CPNS yang dinyatakan lulus mulai 14 – 22 Januari 2008 diwajibkan mengikuti Orientasi Tugas yang diselenggarakan Biro Kepegawaian dan Organisasi & Tata Laksana (Ortala) Departemen PU.
“Minat masyarakat menjadi PNS saat ini masih cukup tinggi. Padahal syarat administrasi yang harus dipenuhi cukup berat,” ungkap Yadi Siswadi Kepala Biro Kepegawaian dan Ortala usai menyampaikan laporan pembukaan Orientasi dihadapan Menteri PU Djoko Kirmanto, Meneg Pendayagunaan Aparatur Negara Taufik Effendy dan Kepala Badan Kepegawaian Negara, Eddy Topo di Jakarta (14/1).
Menurut Yadi Siswadi, lulusan CPNS tahun ini cukup berbobot. Pasalnya, selain dari 75% berasal dari Perguruan Tinggi Ternama juga angkatan 2007 ini terdapat calon pegawai yang Indeks Prestasinya 4 (sempurana) dan toufel 6,3. Diakui, dari peserta yang lulus 37 diantaranya pegawai harian (Honorer). Dijadwalkan 23 – 29 Januari mereka (CPNS) akan diperkenalkan pada Satminkal masing-masing. Selanjutnya, 4 Pebruri mereka mulai aktif bekerja.
CPNS Departemen PU yang telah resmi diterima itu berasal dari berbagai disiplin ilmu seperti Hukum, Komunikasi (10 orang), Teknik Informasi & Menejemen Informasi, Teknik Arsitektur dan Teknik Lingkungan, Geologi/geodesi, psikologi, pertanian (4 orang), Administrasi Negara, perencana kota/wilayah, dan Planologi serta Ilmu Pelayaran. Kesemuanya lulusan Sarjana (SI). Selain itu terdapat pula 10 orang Master Sarjana (10 orang) dengan disiplin ilmu; Teknik, Sipil dan Ilmu Ekonomi.
Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto dalam penjelasannya menyatakan, CPNS yang telah lulus seleksi merupakan calon yang terbaik dan generasi yang diharapkan mampu meningkatkan Citra Departemen PU dimasa mendatang. Sejalan dengan itu, Djoko berharap para CPNS dapat berkarya sesuai Motto Departemen PU (Bergerak Cepat, Bekerja Keras, Bertindak Tepat).
“Selamat Anda terpilih sebagai pegawai baru Departemen PU. Saya yakin tugas berat yang akan Anda terima nanti dapat diselesaikan dengan baik,” ungkap Menteri PU.
Kepada CPNS yang baru Djoko Kirmanto berjanji akan menjamin kebebasan intelektual yang mereka miliki. Namun Menteri PU juga meminta syarat kepada CPNS bahwa semua hasil akhir yang telah diputuskan pimpinan departemen harus dipatuhi, tanpa kecuali.
Sebelum acara usai, 4 perwakilan CPNS yakni Ariono Danisworo, Julia Augustina, Dimas Hastama Nugraha dan Rani Widia Menteri menerima Surat Keputusan (SK) dan Tanda Pengenal Karyawan dari Menteri Pekerjaan Umum. Kemudian acara dilanjutkan dengan penjelasan dari Meneg PAN serta para Direktur Jenderal, Kepala Balitbang, Kepala BPK-SDM, Inpektur Jenderal di Lingkungan Departemen Pekerjaan Umum.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: