Andrypen's Weblog

Just another WordPress.com weblog

GUSDUR

Posted by ANDRY pada Mei 18, 2008

GUSDUR,Secara genetik gusdur merupakan keturuna darah biru, dia lahir dari seorang totok besar ulama islam, ayahnya adalah KH.Wahid Hasyim yang mana ayahnya adalah anak dari pendirir nahdatul ulama (NU) bernama Asyim Asy’ari,dan ibunya bernama Hj.Sholehah yang mana juga tokoh terbesar NU. Ayanhnya menjadi mentri Agama pertama di indonesia.

http://images.google.co.id/imgres?imgurl=http://www.benang.co.id/images/presiden/gusdur.jpg&imgrefurl=http://www.benang.co.id/programs/presiden/%3Ffile%3Dmekanisme&h=268&w=200&sz=34&hl=id&start=2&um=1&tbnid=6JK3ViKmH4tj6M:&tbnh=113&tbnw=84&prev=/images%3Fq%3Dfoto%2Bgusdur%26um%3D1%26hl%3Did%26client%3Dfirefox-a%26channel%3Ds%26rls%3Dorg.mozilla:en-US:official%26sa%3DN

Perjalanan gusdur,

Perjalanan hidup gusdur sangat menarik yang mana setiap detik dalam hidupnya ditemani oleh buku, dalam perjalanan hidupnya gusdur adalah orang yang sabar ,kuat dan ulet,setelah tamat sekolah dasar gusdur melanjutkan ke SMEP (sekolah menengah ekonomi pertama) di jakarta. setelah satu tahun pindah ke jogjakarta, dia tinggal di pondok pesantren krapyek.gusdur menghabiskan waktunya di jogjakarta sampai tahun 1957 ketika dia lulus SMEP setelah itu dia memasuki dunia pendidikan secara intensif.

prestasi : 1.Pada awal tahun 1980 gusdur menjadi sekertaris syuriah PBNU. ia terlibat dalam diskusi dan perdebatan yang serius mengenai agama, sosial, dan politik.

2 .Pemerintah indonesia di mesir meminta gusdur untuk mengikuti konfrensi belajar di indonesia yang belajar di eropa di bucharest karena gusdur pelajar dari indonesia yang memiliki pengetahuan dan kemempuan berbahasa yang cukup hebat.

3. Gusdur terpilih sebagai presidan yang ke empat. yang dipilih oleh dewan perwakilan rakyat dan mengalahkan lawan yang lainl.

PANDANGAN HIDUP.

Walaupun gusdur berdarah biru tetapi hidunya sangat sederhan dia tak memandang rendah orang lain, bagi dirinya semua sama tak ada yang dibedakan

sikap gusdur yang selalu menghargai umat non muslim harus kita tiru agar terciptanya perdamaian antar umat beragama di indonesia maupun di luara negri.

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: